Bakso Sumsum Mas Mulyo: Bakso Jalanan Yang Ramainya Kebangetan







Bakso Sumsum Mas Mulyo: Bakso Jalanan Yang Ramainya Kebangetan

baksomasmul001
Info Berita, Bakso Sumsum Mas Mulyo: Bakso Jalanan yang Ramainya Kebangetan. Matahari sedang terik-teriknya siang itu, suasana yang sebenarnya lebih pas untuk dinikmati di rumah saja. Tetapi di sini, pada emperan kompleks ruko di jalan Bung Karno, Mataram,Lombok terlihat sejumlah orang yang sedang duduk beralaskan terpal berwarna biru. Mereka sedang menunggu. Menunggu mangkuk-mangkuk bakso sumsum pesanannya tiba. Begitulah pemandangan yang selalu terlihat di tempat Mas Mulyo berjualan. Warung bakso jalanan yang ramainya kebangetan.
Ramainya pertumbuhan tempat makan dengan desain interior menarik di Mataram-Lombok tidak menjadikan Mas Mulyo turut serta mengikuti tren yang ada. Ia justru menjajakan baksonya di pinggir jalan. Di sepanjang teras ruko tersebut para pelanggannya duduk, menikmati sajian bakso yang dihidangkannya. Bakso Mas Mulyo buka dari pukul 11.00 hingga pukul 16.00. Meski demikian, jangan heran jika sejak 1 atau 2 jam sebelumnya orang-orang sudah ramai di sana. Menunggu kedatangan Mas Mulyo dan perlengkapan dagangannya.
baksomasmul004

Seingat saya, warung bakso ini mulai dibuka pada November 2015. Pertama kali saya menikmati sajian bakso ini pun saat masih di bulan tersebut. Pengunjungnya sudah banyak, Mas Mul sempat mengatakan bahwa sehari bisa laku sekitar 100an porsi. Dan kemarin, saat saya kembali pengunjungnya semakin banyak saja. Dari salah satu liputan media yang saya baca, dalam sehari bakso Mas Mulyo ini bisa laku sekitar 800an porsi. Warbiyaza… Oh ya, di awal bukanya warung bakso ini Mas Mul masih sempat ngobrol dengan kami, yang kebetulan beliau adalah teman suami saya. Sekarang? Jangan ditanya, rasanya disapa saja sudah cukup #masmulmulaisibuk
Adapun harga untuk satu porsi Bakso Jumbo adalah Rp20.000,- dan untuk satu porsi Bakso Sumsum yaitu Rp15.000,-. Harga tersebut sudah pantas dengan rasanya yang memang lezat. Bakso Sumsum merupakan menu favorit di sini, jadi kalau sudah kesorean rasanya menu tersebut sudah sold out. Hehehehe. Meski dijajakan di pinggir jalan dan makannya pun di emperan, bukan berarti hanya ‘kami-kami’ yang jadi pelanggan di sana. Berbagai kalangan bisa ditemukan di sana. Mulai dari emak-emak yang baru kelar jemput anaknya, mahasiswa yang datang bareng ganknya, driver taksi yang sedang lelah, para karyawan yang masuk jam istirahat kerja hingga bos-bos kece yang datang bersama kliennya. Semuanya sama, sama-sama duduk beralaskan terpal dan sama-sama harus sabar menunggu giliran bakso pesanannya disajikan.

baksomasmul005

Saya awalnya memesan bakso Jumbo. Sepintas terlihat seperti bakso-bakso pada umumnya, tapi yang beda adalah rasanya yang lezat dan memang punya ciri khas tersendiri. Tapi setelah mencicipi menu berbeda yang dipesan suami yaitu bakso Sumsum, eh rupanya lebih enak lagi. Besok-besok wajib nih pesan bakso sumsumnya aja Oh ya, salah satu hal yang unik di warung Mas Mulyo ini adalah meskipun kita sudah memesan langsung di awal pada Mas Mulyo, tetapi setelah itu Mas Mulyo akan tetap teriak mengabsen kembali pesanan pelanggannya. Beliau akan bersuara lantang meminta siapa saja yang memesan bakso jumbo dan bakso sumsum untuk mengacungkan tangannya. Dengan begitu Mas Mulyo akan lebih mudah menghitung berapa banyak porsi yang harus disiapkan.
baksomasmul003
baksomasmul002

Pada kedatangan kami beberapa waktu yang lalu, Mas Mulyo sempat bercerita bahwa usahanya tersebut sudah diliput beberapa media besar seperti Kompas, Metro TV dan Lombokpost. Saat itu pula saya katakan padanya, bahwa selanjutnya usaha Bakso Sumsum Mas Mulyo pun akan tayang di halaman blog saya. ahahaha.. yah setara lah ya sama media besar ituhh. Selain pernah diliput media, Mas Mulyo pun kerap kali diundang untuk berjualan. Di Kantor Walikota Mataram salah satunya. Beliau diundang untuk menjajakan bakso ngehitsnya di sana. Wuihh, keren yaa! Semoga seterusnya usaha Bakso Sumsum Mas Mulyo ini tetap ramai oleh pengunjung Kalau teman-teman ke Mataram, jangan lupa coba menu bakso yang satu ini ya!
Previous
Next Post »

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i> ConversionConversion EmoticonEmoticon

loading...